Selamat datang di situs Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya,

Perjalanan panjang sejak tahun 2009 untuk mendirikan fakultas kedokteran akhirnya menemukan momentumnya di tahun 2016. Melalui SK Menristekdikti no. 131/KPT/I/2015 tentang pembukaan program studi pendidikan dokter yang kemudian ditindaklanjuti oleh Peraturan Rektor UBAYA no. 104 tahun 2016 tentang pembentukan FK UBAYA, berdirilah Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK UBAYA) pada tanggal 30 Maret 2016. Berdirinya FK menjadi fakultas ke-9 dalam jajaran Universitas Surabaya.

Amanah untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran hingga saat ini terus secara konsisten Kami jalankan melalui visi untuk
Menjadi Fakultas Kedokteran yang terdepan dan unggul pada tingkat nasional, berbasis riset inovatif, teknologi kedokteran terkini, dan wawasan kedokteran herbal”.
Penyusunan visi merupakan upaya pembumian terhadap visi UBAYA itu sendiri, “To be the first university in heart and mind”.

Meskipun terhitung sebagai pendatang baru dalam dunia pendidikan kedokteran, namun FK UBAYA senantiasa melakukan upaya tiada henti untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dari tahun ke tahun. Pengembangan saran-prasarana terbaik ditujukan untuk mendukung proses pembelajaran berjalan dengan baik. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, baik tenaga pendidik dan kependidikan, selalu menjadi prioritas dalam perencanaan institusi. Hal ini dimaksudkan untuk menguatkan implementasi tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Upaya peningkatan kualitas juga dimaknai dengan memperluas kolaborasi dengan berbagai instansi dan institusi baik di dalam dan di luar negeri.

Situs ini adalah suatu keniscayaan di era masyarakat industri 4.0, karena akan senantiasa menyajikan informasi yang terkini berkaitan pendidikan kedokteran di FK UBAYA dengan cepat. Saya sangat yakin situs ini akan menjadi jendela bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih jauh berkaitan FK UBAYA. Sehingga akan semakin menguatkan posisi FK UBAYA dan meningkatkan kepercayaan masyarkat untuk menyekolahkan anaknya untuk dididik menjadi dokter.

Kami berharap semoga situs ini akan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan sivitas akademika FK UBAYA. Dan akhirnya dapat menempatkan FK UBAYA sejajar dengan FK yang beih dulu berdiri, untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia melalui pembangunan bidang pendidikan kedokteran.

Salam takzim,
dr. Irwin Aras, M.Epid., M.Med.Ed
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya